Monday, January 12, 2015

MONOCHROME

Hello Guys! Whaddup..?!

Belakangan ini, gue lagi sering pake baju warna item & putih. Atau yang sering banget disebut Monochrome.
Monochrome atau Monokrom berasal dari dua kata, “mono” yang berarti hanya satu, sendiri, & “chrome” yang berarti warna. Sebenernya, istilah Monochrome ini bisa diliat dari beberapa prespektif. Dalam dunia komputer, istilah ini mengarah pada hal-hal yang hanya mampu menampilkan satu warna saja misalnya Biru, Merah, Hijau, dan lainnya. Sedangkan, dalam dunia Photography, istilah ini mengarah pada film dengan warna "Hitam & Putih". (sumber : tanyapedia.com)

Istilah Monochrome yang digunakan dalam dunia Fashion atau Mode, lebih merujuk pada prespektif dalam dunia Photography, yaitu warna Hitam & Putih. Namun, penggunaan warna Abu-Abu dalam Monochrome Fashion ini dinilai sah-sah aja.

Salah satu brand dari London yang terkenal sering pake konsep Monochrome adalah KTZ. KTZ sendiri merupakan singkatan dari Kokon To Zai. Beberapa koleksi KTZ untuk Pria 2015 :
Spring Summer 2015

Fall Winter 2015 

Selain Brand luar, Local Brand di Indonesia juga banyak yang menggunakan konsep Monochrome dalam koleksinya tahun ini. Salah satunya adalah Monstore. Beberapa koleksi Monstore untuk Cowok bisa kalian liat di http://heymonstore.com/men


Selain Monstore, ada juga Brand dari Bandung bernama Wellborn yang mengusung warna Monochrome dalam koleksi terbaru mereka : Mother Earth. Selengkapnya bisa kalian liat di Website Official Wellborn.


 And here they are, myself in a Monochrome taken by AIINESS

THE DETAILS

// Shirt : Stanley Adams //
// Layered Jacket : XBXS //
// Silver Rings : WholeSale Shop //
// Black Shield Ring : RainbowSpell Shop //
// Silver Bracelet : (forget) (lol) (don't judge me) //
// Bowtie : iwearbanana //
// Pants : UNIQLO //
// Shoes : Chelsea Boots by FAIRY BERRY Shoes //

1 comment: