Thursday, November 20, 2014

SHENZEN - HONGKONG TRIP

Hey Guys... Whaddup..?!

I just came back from a holiday trip with my mom. It was unexpected trip because it's not holiday season yet. I went to Shenzen first then Hongkong. In Shenzen, I visited Window of The World. It's a place where there are miniature versions of world seven wonders and others. I took some pictures but it didn't go well because I ride a train to see around.


I visited Avenue of Star and Victoria Peak in Hongkong. Venue of Star is a place where there are a lot of hand signs of Hongkong Stars such as Jackie Chan, Andy Lau, Aaron Kwok and many more. I tried a local snack made from squid that's baked and sliced. Victoria Peak is a highest place in Hongkong, where you can see Jackie Chan old apartment. I only took a few photos cause my battery was about to die.



































                                                                                                                                                         

Gue baru balik dari liburan ^^ Wuiihh.. Eh gak wuihh juga sih karena liburan kali ini sangat amat dadakan. Ga ada persiapan apalagi tabungan. Beberapa dari kalian mungkin tau kalau gue lagi sibuk yep skripsi :( Tapi karena ini adalah ajakan Mamah, jadi mau gak mau harus ikut. Liburan kali ini gue pergi berkunjung ke Shenzen dan Hongkong. Ok, dimulai dari Shenzen ya. Sebenernya gue bingung dengan perbatasan dan masalah geografi, mungkin kalian bisa googling ya :p

Jadi, pertama kali mendarat itu di Bandara Hongkong malam hari. Setelah itu gue dan rombongan (sekitar ada 26,termasuk gue dan Mamah) naik bus menuju Shenzen. Ada 3 imigrasi yang harus kita lewatin, pertama di Bandara, terus keluar dari Hongkong, dan yang ketiga pada saat masuk ke Kota Shenzen. Di sepanjang perjalanan, tour guide yang orang asli Shenzen bercerita kalau di China itu hanya boleh mempunyai 1 anak. Bukan dilarang untuk mempunyai anak lebih sih,tapi kalau punya anak lebih dari satu, hanya anak pertama saja yang mendapatkan subsidi dari pemerintah. Ditambah lagi,kalau gue gak salah denger ya, kalau mempunyai anak lebih dari 3 akan dikenakan pajak :O

Setelah menempuh perjalanan sekitar 30 menit,kami sampai di Century Plaza Hotel (tempat penginapan selama di Shenzen). Tempatnya bagus dan yang terpenting adalah ada free wi-fi di setiap kamar. Tapi gue bukanlah tipe orang yang rajin bersocial media kalau lagi liburan. Karena gue pengen menghabiskan waktu untuk liburan. Terus wi-fi untuk apa? Untuk ngabarin keluarga di rumah ^^

Ok lanjut ke esokan harinya, rombongan berkunjung ke Windows Of The World. Cuaca di Hongkong lagi dingin karena memasuki Winter (masih Fall). Sekitar 18-22 derajat celcius Disini banyak banget miniature gedung gedung terkenal di seluruh dunia. Dari 7 keajaiban dunia, sampe gedung putih. Tapi sayang banget, karena waktu yang terbatas, rombongan keliling tempat pake kereta. Tapi ada beberapa sesi (10 menit), untuk kita turun dari kereta dan melakukan foto-foto.




Setelah itu, kita pulang ke Hotel untuk istirahat dan ada free program sekitar 3 jam sebelum waktu tidur (9pm). Free program ini gue pake dan beberapa orang dari rombongan untuk belanja di Lowu Mall. Tempatnya? Sama aja kaya ITC Mangga Dua :'') Orang guide dari Shenzen aja bilang "Kalau Indonesia punya Mangga Dua, di Shenzen ada Mangga Satu #wtf". Terus di Lowu ini kita harus nawar samp 90%. Ngeri gak? Tapi emang bener ada beberapa toko yang sengaja naikin harganya sampe 70-90% dari harga asli biasa dia jual ke turis. Contoh nyatanya, gue nemenin nyokap beli Cardigan dengan harga 260 Yuan, karena gue tau ini bahannya tebel dan rapih serta bagus #halah jadi gue cuma nawar jadi 150 Yuan. Akhirnya setelah melalui sesi tarik ulur yang sulit, akhirna dia jual 160 Yuan. Eh terus gak jauh dari toko itu, ada yang jual Cardigan sama persis. Mau tau dia kasih harga awal berapa?? 960 Yuan. #trims

Besoknya, rombongan balik lagi ke Hongkong untuk ngikutin jadwal trip disana. Hari pertama di Hongkong, gue dan rombongan berkunjung ke Venue of Stars. Dimana kalian bisa nemuin telapak tangan selebriti Hongkong. Ah, gue nyobain jajanan di Venue of Stars, karena wanginya enak  banget! Mungkin di Indonesia kaya Juhi kali ya. Agak keras sih, tapi lumayan buat ganjel perut hehehe. Setelah itu, ke Victoria Peak untuk makan siang dan jalan-jalan.

Jajanan Cumi




Abis itu kita check-in di Hotel Regal Oriental didaerah Kwoloon City. Besoknya dapet 1 hari free program dari Tour yang gue gunain untuk temenin Mamah belanja oleh-oleh untuk temen kantor.

Ah, sebenernya banyak banget yang gue ceritain tentang liburan kali ini. Tapi ga bakalan abis satu halaman deh. Terimakasih banyak teman-teman yang sudah membaca. Apakah kalian ada rencana liburan ke Hongkong atau Shenzen? Well, you guys don't wanna miss the fun facts below. xoxo have a great day!

Ravi Agustiana & My Mom



                                                                                                                                                          

Facts about Trip :
- Ok, gue gak banyak belanja liburan kali ini. Jadi uang Yuan dan Hongkong Dollar masih sisa.
- Persiapin uang secukupnya, sedikit lebih dan pecahan. Apalagi untuk kalian yang pake travel dan harus bayar tip ke guide, rata2 mereka ga punya pecahan uang dollar Amerika (biasanya kebijakan dari Travel pake USD). Karena kemaren gue ga bawa pecahan, jadi bayar tip pake uang Negara masing-masing.
- Hongkong dan Shenzen bukan negara yang bersih. Jadi selalu bawa botol kosong untuk pergi ke kamar kecil. Apalagi kebiasaan orang sana, jarang ngeflush. Jadi kalau bisa, masuk WC yang abis dipake orang Indonesia dulu. Hahaha
- Gue gak ke Disneyland, karena Disneyland is not suitable for my Mom :')
- Banyak orang Indonesia dan Thailand di Kwoloon City
-  Buah-buahan dan Sayur-sayuran di sana surprisingly really good dan murah!
- are you gonna visit Hongkong again? I don't think so.
- Kena Delay 7 jam pas kepulangan ke Indonesia. Udah gitu Delaynya nambah 2 jam. Eh pas transit di Singapur,ga ada pesawat ke Jakarta. Yang akhirnya kita dapet komplimen dari pihak Penerbangan nginep 1 hari di Singapur for FREE, not yay because
- Gue sakit di hari terakhir trip di Hongkong. Pas lagi nulis ini juga masih sakit :") Get well soon for me!

1 comment:

  1. Raviii .. i love your blog! Good luck yaaa

    (*emak emak blogger yg ketemu di acara ootd campaign.com ^_^ )

    ReplyDelete